Rabu, 02 September 2015

Pemandian Alam Banyubiru

















Dari sekian destinsasi pariwisata yang menarik di kabuapaten Pasuruan , ada salah satu tempat wisata yang cukup unik , yaitu Pemandian Alam Banyubiru . Tempat wisata yang berada di desa Sumberejo kecamatan Winongan kabupaten Pasuruan  ini , dikatakan unik karena terdapat sumber mata air berwarna biru jernih. Karena itulah pemandian ini disebut Banyubiru , yang berarti Air Biru.Terdapat 4 kolam renang di Pemandian Alam Banyubiru . Dua kolam alami , dan dua kolam buatan.

Selain sumber mata air yang berwarna biru , Banyubiru juga dikenal dengan legenda dan mitosnya . Pada awalnya kolam renang ini disebut sebagai telaga wilis , dimana pada jumat legi banyak pengunjung yang berdatangan untuk mandi di kolamnya.  Warga sekitar Pemandian Alam Banyubiru beranggapan bahwa dengan mandi di pemandian alam banyubiru dapat membuat awet muda.

 Para pengunjung juga dapat menikmati pemandangan alam nan asri disekitaran kawasan Banyu Biru. Selain itu, terdapat fasilitas-fasilitas lain yang disediakan untuk para wisatawan seperti wahana bermain air, kolam ikan, tempat pameran, taman bermain anak dan lapangan olahraga tenis. Untuk mesuk kedalam kawasan wisata alam Banyu Biru ini maka anda harus mmembayar tiket masuk dengan harga yang sangat terjangkau.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar