Rabu, 02 September 2015

Medical Faculty







 Program studi Pendidikan Dokter pada fakultas kedokteran Universitas Muhammadiyah Malang merupakan salah satu program studi pendidikan dokter yang ada di Jawa Timur. Pendidikan Dokter yang berada pada Fakultas kedokteran ini dipimpin oleh Dekan dr. Hj. Irma Suswati, M.Kes. Berdasarkan keputusan BAN-PT No.017/BAN-PT/Ak-XV/S1/VI/2012 Pendidikan Dokter Universitas Muhammadiyah Malang telah memiliki akreditasi B terhitung sejak 29 Juni 2012
UMM yang merupakan salah satu kampus paling dinamis diindonesia selalu melakukan perkembangan – perkembangan tersebut. oleh karena itu menjadi bagian dari keluarga kedokteran UMM merupakan kebanggan tersendiri bagi saya, fasilitas di kampus ini juga sangat mumpuni untuk menunjang kita menjadi dokter yang handal nantinya. fasilitasnya antara lain :

1.UMM MEDICAL CENTER

UMM Medical Center memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat umum dengan model pendekatan dokter keluarga. Dalam hal ini pelayanan kesehatan akan diberikan secara menyeluruh, berkesinambungan dan biaya yang dapat dijangkau oleh seluruh lapisan masyarakat dengan mengutamakan mutu pelayanan kesehatan yang maksimal.
Bagi pasien yang tidak memungkinkan datang ke UMM Medical Center, tersedia petugas kesehatan yang akan memberikan pelayanan kesehatan di rumah.
Sarana dan Prasarana UMM Medical Center, antara lain ruang pemeriksaan, ruang tindakan dan ruang tunggu yang cukup nyaman. Serta didukung dengan alat-alat medis yang lengkap dan modern, yaitu USG atau ultra sonografi, ECG atau electro cardiografi, mobil ambulance serta masih banyak alat-alat pendukung lain yang dapat digunakan secara profesional oleh dokter-dokter keluarga atau umum.
Jenis pelayanan kesehatan UMM Medical, ada tiga pelayanan: (1) Unit Poliklinik, meliputi Poli Dokter Umum, Poli Dokter Spesialis, dan Poli Kesehatan Gigi; (2) Unit Apotik; (3) Unit Kesehatan Keluarga, melayani perawatan dan jasa rujukan UKS sekolah muhammadiyah se-Malang, senam hamil, senam nifas, posyandu lansia, tumbuh- kembang anak, senam yoga, sartu sehat mandiri untuk masyarakat umum, pelatihan pasangan muda (pasutri)

2. RUMAH SAKIT UMM
Rumah Sakit Universitas Muhammadiyah Malang memberikan layanan kesehatan bagi masyarakat luas pada tanggal 17 Agustus 2013 bertepatan dengan hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 68. Rumah Sakit ini merupakan sarana penunjang pendidikan dan merupakan salah satu profit center dari Universitas Muhammadiyah Malang.
Rumah Sakit Universitas Muhammadiyah Malang diresmikan oleh Presiden Ke-5 Republik Indonesia oleh Ibu Hj. Megawati Soekarno Putri pada tanggal 17 Juni 2014 di bangun diatas lahan dengan lokasirumah sakit tidak jauh dari Kampus 3 Universitas Muhammadiyah Malang yaitu tepatnya di sebelah timur terminal Landungsari.
Berdiri diatas tanah seluas 9 hektare dan memiliki bangunan utama setinggi 6 lantai dan beberapa bangunan gedung penunjang setinggi 5 lantai dan gedung rawat inap setinggi 3 lantai. Bentuk bangunan yang megah dan tertata rapi dengan ciri khas arsitektur tiongkok, menjadikan RS Universitas Muhammadiyah Malang ini mudah dikenali oleh segala lapisan masyarakat.
Keberadaan RS UMM merupakan bagian dari layanan kesehatan berusaha untuk memberikan pelayanan  terbaik bagi seluruh pasien. Mengusung motto “pelayananku, pengabdianku” mendorong RS UMM agar terus dan terus belajar meningkatkan layanan yang memuaskan masyarakat.


https://masmeong.wordpress.com/2015/07/01/perkembangan-dan-keunggulan-fakultas-kedokteran-umm/
http://ekiyazidannafi.blogspot.com/2014/08/perkembangan-dan-keunggulan-fakultas.html

1 komentar:

  1. perasaan blogku ituumaulanarizqy29.blogspot.com bukan maulanarizqy24.blogspot.com

    BalasHapus